Penyebab Gangguan Kesehatan Bagi Sisuper sibuk kantoran

Hadi M Assegaf
0
Kesehatan merupakan modal utama untuk melakukan kegiatan setiap harinya, pada era modrn saat ini, kesehatan adalah salah satu yang terabaikan. Bagi mereka yang bekerja dikantoran sangatlah rentan terhadap gangguan kesehatan. 
Ilustrasi: Suasana Kantor

Ada beberapa hal gangguan dan cara penanganan yang harus diketahui oleh pekerja kantoran.

Stress 
Hal ini merupakan salah satu gangguan yang tidak dapat dihindari lagi, tidak hanya bagi pekerja dikantoran, pekerja mandiri juga merasakan hal yang sama.
cara mengatasinya adalah dengan relaksasi, bekerja dengan ikhlas, pekerjaan itu tanggung jawab, bukanlah beban.

Kaku otot dan sendi
Berdiam dikursi kerja dapat menyebabkan kekakuan pada otot dan sendi, biasakan untuk banyak bergerak, kalau bisa sering seringlah untuk berkunjung ketempat kerja rekan, jika itu merepotkan buat lah kegiatan gerak ditempat duduk sendiri, gerakan angota tubuh satu persatu mulai dari kepala hingga ujung kaki.

Penglihatan
Terlalu lama terpukau didepan montor komputer juga dapat menurunkan kebugaran mata, mata mudah lesu, lelah, bahkan sakit. lakukanlah olahraga mata agar mata tidak terlalu kaku dan lelah, sering seringlah membasuh wajah dan mata, agar mata tetap terasa segar.

Mudah sakit
Kelelahan duduk dikantor dapat menurunkan sistem imunitas tubuh, minumlah vitmin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih kebal terhadap segala penyakit. dan yang paling penting untuk di perhatikan adalah point pertama, karena awal masalah kesehatan itu terdapat pada kejiwaan, dan selanjutnya pada perut.

sekian ulasannya sahabat cerdas yang kerjaannya cuma duduk duduk dikantor, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)