Banyak Tertawa Membuat Anda Jauh Lebih Sehat

Hadi M Assegaf
10
Assalamualaikum sahabat cerdas, bagaimana kabarnya, semoga sehat selalu. Langsung ke topik pembahasan saja ya sahabat, "wah, adminnya serius banget, tanpa basa basi dulu padahal sedang membahas topik tertawa" hehehe.
Semua pasti tidak melewatkan hal-hal menarik, unik, lucu, yang membuat kita tertawa terbahak bahak, ternyata apa yang yang kita lakukan itu ada manfaatnya juga loh sahabat, salah satunya meningkatkan kesehatan tubuh kita, lalu apa saja manfaat nya, mari kita simak sahabat.

Ilustrasi: Tertawa
Dikutip dari health Liputan 6 per 30 april 2016, ada 3 manfaat tertawa bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, dan ini patut untuk kita ketahui agar tidak salah paham dengan tertawa, selain itu untuk meningkatkan selera humor yang kita miliki.

Tertawa Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Bagi sahabat yang sering mengluhkan tekanan darah yang tinggi, maka dianjurkan untuk dapat tertawa, kenapa demikian, karena tertawa dapat menurunkan ketegangan saraf, menenangkan pikiran yang membuat kita mengalami hipertensi.

Tertawa Dapat Membentuk Otot Perut Dengan Mudah

Kenapa demikian, padahal orang orang banyak pergi kepusat kebugaran agar bisa mendapatkan perut yang indah sesuai dengan keinginan.

"pertanyaan yang bagus sahabat" 

Baikalah, memang membentuk otot perut itu tidak mudah dan kebanyakan orang harus berkunjung dan melakukan kegiatan dipusat kebugaran untuk mendapatkan otot yang dinginkan, tanpa kita sadari bahwa dengan tertawa maka akan mempermudah pembentukan otot perut, 
kenapa bisa?

 "ya, pertanyaan yang bagus lagi sahabat cerdas"

dengan tertawa maka otot-otot yang ada pada pada bagian perut akan tertarik dan berkontraksi, hal ini menyebabkan perut akan kencang dan terbebas dari timbunan lemak, hal ini juga sama kita rasakan pada pusat kebugaran, bagaimana proses dari kontraksi otot perut pada saat kita melakukan latihan latihan tersebut.

Tertawa Mampu Meningkatkan Hormon Endorfin

Endorfin merupakan senyawa kimia yang diproduksi oleh kelenjar pituitari, dimana zat ini berperan penting terhadap mood serta kekebalan tubuh seseorang, dapat meningkatkan atau menstimulasi rasa bahagia pada seseorang, yang membuat seseorang tersebut menjadi lebih rileks dan mampu untuk mengotrol emosi.

Note: Penting untuk diketahui, tertawa itu harus didapatkan dari sesuatu yang lucu atau objek yang dapat menstimulasi kita untuk tertawa, sesuatu dapat dirasakan dari media apa saja baik yang terlihat maupun yang didengar. 

Apabila sahabat mendapatkan orang yang sedang sendirian lalu ia tertawa  tanpa objek yang menstimulasi diri nya untuk tertawa, maka sahabat harus berhati-hati, bisa jadi dia memiliki gangguan pada kejiwaaannya.
Waspadalah, waspadalah !!! 😁😁

Post a Comment

10Comments

  1. tapi jangan kebanyakan :V takutnya disangka gila hehe

    ReplyDelete
  2. karena itu ... sekarang banyak yang menyediakan terapi tertawa . karena dengan tertawa kita akan bahagia dan bisa melupakan sejenak masalah-masalah kita , namun ttp inget porsi :v

    ReplyDelete
  3. Kalau terlalu tertawa ada efeknya gak gan ke kehidupan.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama penyebab tertawa itu ada, efeknya ya sehat gan, kalau tidak ada penyebab, itu perlu periksa kejiwaan gan

      Delete
  4. hahaha. untung ane ketaw a tiap hari, hehe

    ReplyDelete
  5. Baru tahu saya gan Tertawa bisa menurunkan tekanan darah, terima kasih ya gan atas infonya

    ReplyDelete
Post a Comment