4 Manfaat liburan bagi kesehatan yang perlu diketahui

Hadi M Assegaf
2
Hallo sahabat cerdas, selamat malam, pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan sedikit postingan yang mungkin bermanfaat bagi sahabat cerdas dimanapun berada.

Pada era yang dewasa ini kita telah mengetahui, bahkan kita menjalankani sendiri dimana kehidupan saat ini sangat tidak asing dengan yang namanya kesibukan luar biasa, yang mampu menjadikan kita lelah bahkan stress tingkat dewa. 

Ilustrasi : Lokasi Wisata Pantai Jilbab Susoh Aceh Barat Daya 
Liburan merupakan waktu yang sangat dinantikan oleh setiap orang, bahkan anda sendiri sahabat dan ini sangat penting bagi tubuh, karena sangat berkaitan dengan kesehatan yang kita miliki.
Lalu apa saja manfaat liburan bagi kesehatan ? mari kita simak bersama sahabat.

  • Menyegarkan Tubuh, Jiwa dan Pikiran

    Setelah sibuk seharian tubuh kita pasti akan mengalami penurunan yang sangat signifikan, ya bisa jadi semangat menurun, lelah yang sangat berlebihan, dengan liburan tubuh kita dapat melakukan recovery atau perbaikan dengan stimulus dari berbagai hal dalam masa liburan yang kita jalani, sehingga tubuh kita kembali terasa ringan, jiwa dan pikiranpun seperti tidak memiliki beban sama sekali.

  • Bertemu dengan orang-orang baru

    Kita selalu terfokus pada hal hal tertentu sehingga kita merasa terbebani, bosan, bahkan menjadi muak dengan hal tersebut, dengan liburan kita dapat berkolerasi dengan orang lain atau hal hal baru, yang menjadikan kita lupa terhadap beban yang kita miliki. Disamping itu kita dapat mengupgrade diri kita dengan cara berkomunikasi, bertukar pikiran, bahkan memecahkan masalah, contohnya memecahkan suatu masalah dalam sebuah permainan.

  • Membangkitkan semangat

    Liburan dapat mengembalikan semangat, membangkitkan mood kita lagi, setelah liburan kita dapat kembali bekerja dengan semngat yang baru.

  • Merupakan waktu yang sangat berkualitas untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta.

    Sahabat dapat memanfaatkan waktu liburan ini untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta, selain dalam hubungan kekeluargaan, persahabatan, bahkan percintaan, kita dapat menjadikan waktu  ini sebagai momentum untuk mempererat silahturahmi

Demikian 4 manfaat yang dapat penulis share untuk sahabat sekalian, sebenarnya sangat banyak manfaat yang perlu kita bahas, karena ini merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan kita, yang intinya agar kita dapat melakukan kopping stress sehingga kesehatan tubuh selalu terjaga. Sekian dulu sahabat cerdas, sampai jumpa dilain waktu, semoga sahabat cerdas sehat selalu.

ingat loh, Liburan itu perlu, hehehe...

Tags

Post a Comment

2Comments

  1. kalau liburannya karena di skore dari sekolah gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja sih, tapi selama tahap menjalani hukuman biasanya itu waktu yang diberikan guru bp untuk instropeksi diri 😁

      Delete
Post a Comment