Stop Berkunjung ke Rumah Sakit, Jika Masih Suka Membawa Anak

Hadi M Assegaf
8
Hai sahabat cerdas yes Assalamualaikum, melihat judul diatas tentunya sahabat akan “bertanya kenapa tidak boleh berkunjung kerumah sakit kalau membawa anak”, atau sahabat pernah melihat pengumuman yang di tempel kan di kaca pembatas, dinding rumah sakit, atau mendengar resepsionis rumah sakit mengumumkan larangan membawa anak kerumah sakit, atau yang lebih sedihnya lagi sahabat disuruh pulang oleh petugas rumah sakit tanpa sebab apapun, tanpa berfikir kepada anak yang sahabat bawa kerumah sakit, dan merasa kesal atas perlakuan seperti itu.
Ilustrasi: Larangan

Ada beberapa alasan hal yang perlu diketahui, mengapa hal itu dilakukan

Memperlambat pekerjaan petugas

Kenapa hal ini dijadikan alasan, karena anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang sangat aktif dan merasa ingin mengetahui segala hal yang ada disekitar, bayangkan saja jika banyak anak dirumah sakit yang mendekati petugas saat melakukan tindakan medis.

Mengganggu

Nah, apa yang dilakukan oleh anak jika keberadaan mereka dikatakan mengganggu ?
ya, sahabat pasti berpikir seperti itu, namun apakah sahabat tidak memperhatikan bagaimana anak sehat yang sangat aktif, pada point sebelumnya admin juga sudah mengatakan "anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang itu sangatlah aktif " bayangkan saja jika sahabat membawa anak kerumah sakit, dengan keceriaan yang sangat bersar dapat mengganggu petugas bahkan si pasien,"mungkin jika pasien nya orang tua atau keluarga dari pasien, pasien nya sih ikut senang", namun apa yang terjadi pada pasien lain yang ada di ruangan itu, atau pada petugas yang sedang melakukan tindakan pada pasien lain, pasien itu perlu istirahat dan petugas itu butuh kosentrasi yang besar, karena tindakan yang dilakukan petugas kesehatan adalah manusia, bukanlah mesin.

Sangat menyayangi anak kecil 

Yang tadinya menyalahkan anak, mengganggu petugas lah, menggangu pasien lain lah, memperlambat kerja petugas, maksudnya apa ?

ya, kita pasti sangat merasa jengkel apabila anak kita dituduh seperti itu, disalahkan, merasa sang anak di diskriminasi oleh petugas, point pertama dan kedua itu tidak terlalu penting loh sahabat.

yang perlu sahabat ketahui adalah petugas kesehatan dirumah sakit sangat menyayangi anak, kenapa seperti itu, karena merekalah yang mengetahui bagaimana keadaan rumah sakit secara keseluruhan, penyakit apa saja yang telah mereka tangani, bahkan mereka sangat menyayangkan apa bila ada pengunjung yang datang membawa anak ke rumah sakit.

Rumah sakit merupakan pusat pelayanan kesehatan dimana disana berkumpul pasien yang menajalankan rawat jalan, bahkan rawat inap dari penjuru daerah, suku, dan beragam budaya. dimana mereka memiliki penyakit yang bahkan kita sendiri tidak mengetahuinya, apakah penyakit itu menular atau tidak.

Anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang memiliki imunitas yang belum sempurna, atau sistem imun pada anak belum kuat untuk menangkal berbagai bakteri, virus, dan mikro organisme yang dapat menimbulkan penyakit pada anak.

Demikian 3 alasan yang dapat admin bagikan kepada sahabat sekalian agar tidak membawa anak berkunjung kerumah sakit, wassalam sahabat cerdas semoga artikel yang disajikan bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

8Comments

  1. Wah perlu di sampaikan nih ke mamah aku. Thanks gan info nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan, sayangi anak tidak harus memanjakannya

      Delete
  2. Kalo belum punya anak kayak saya gimana bang?
    Jangankan anak bang, istri aja belum nikah
    Gimana tuh bang solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ponaan pasti punya dong bg, atau anak tetangga,yang penting anak di bawah umur 12 tahun jangan di bawa bg, kasian dia bg
      kalau belum punya anak dan istri ane saranin nikah dulu, kalau sudah ada anak tetep jangan dibawa bg

      Delete
  3. nice inpo sobat,, terimakasih udah share, mau bilangin ama ibu saya .. hehehe

    ReplyDelete
  4. ya kalo terdesak gpp juga gan, hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau terdesak bisa dititipkan gan, atau masuknya bergantian, ruangan rumah sakit juga tidak perlu pengunjung yang ramai, hehehe

      Delete
Post a Comment